Blog inspirasi buat Anda

Ingin Cara Ampuh Mengobati Sariawan ? ~ Cara Alami

Berbagai Cara Mengobati Sariawan - Hai sobat Infores, akan terasa menyebalkan ketika sariawan melanda mulut kita. Betapa tidak, sariawan yang perih dan sakit membuat kita susah untuk makan beberapa makanan. Ketika kita makan makanan pedas maka akan terasa perih sekali pada mulut kita dan membuat kita tidak menikmati makanan yang kita makan. Sebenarnya apa itu sariawan, apa yang menyebabkan sariawan dan bagaimana cara mengobati sariawan. Mari kita lihat satu persatu penjelasannya sebagai berikut, cek it do :

Sariawan menurut ilmu kedokteran terkenal dengan istilah stomatis. Stomatis ini terjadi karena adanya peradangan pada lapisan mukosa. Letak dari sariawan ini biasanya berada didalam mulut seperti pada dinding pipi sebelah dalam mulut atau dilapisan bibir bagian dalam. Bentuk dari sariawan ini seperti berbentuk bundar atau bulat dan setiap kita sentuh dengan lidah akan terasa ada benjolan dan terasa perih. Luka dari sariawan ini memang kecil tapi terasa sakit untuk makan. Minum atau gosok gigi dan ketika kita terkena sariawan akan menimbulkan bau tak sedap pada mulut. Cara mengobati sariawan ini pun mudah.

Penyebab Sariawan


Berbagai Cara Mengobati Sariawan
Berbagai Cara Mengobati Sariawan
Penyebab dari penyakit sariawan ini pun bermacam macam dan komplek akan tetapi jika diobati juga akan sembuh dan sariawan pun penyakit yang berbahaya untuk tubuh kita dan cara mengobati sariawan pun cukup sederhana. Salah satu penyebab adanya sariawan pada mulut kita yaitu kurangnya vitamin yang kita konsumsi, utamanya vitamin C. Vitamin C biasanya kita dapatkan dari mengkonsumsi buah-buahan yang bisa mencegah datangnya sariawan. Selain itu berasal dari kelalaian manusia juga. Sebagai contoh ketika kita menyikat gigi secara tidak sengaja gusi kita tersodok maka luka itu kana menimbulkan sariawan pada mulut kita.


Cara Mengobati :


1. Menjaga Kebersihan Mulut

Cara mengobati sariawan bisa kita lakukan salah satunya yaitu tetap jaga kebersihan mulut kita karena selama kita teratur dan rajin membersihkan mulut maka sel-sel jahat yang bersarang dirongga mulut kita juga akan mati.

2. Konsumsi Obat Sariawan atau Vitamin C

Cara kedua yang bisa kita lakukan yaitu dengan mengkonsumsi obat sariawan yang banyak dijual di apotik. Selain itu perbanyak konsumsi vitamin C juga bisa mencegah penyakit sariawan. Jika sariawan anda sembuhnya ternyata lama dan terasa menyiksa anda disaat makan minum ataupun aktifitas lainnya maka segera anda periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Berbagai Cara Mengobati Sariawan
Berbagai Cara Mengobati Sariawan

Itulah beberapa cara mengobati sariawan yang dijadikan referensi untuk anda jika saat ini anda sedang mengalami sariawan. Sebaiknya untuk menghindari penyakit sariawan yang sangat menyiksa kita maka rajinlah mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C serta tetap jaga kebersihan mulut anda karena kebersihan mulut itu sangat penting sehingga akan terhindar bakteri yang merugikan mulut anda. Mulai sekarang marilah kita menjaga kebersihan dan kesehatan kita masing-masing.

Cara mengobati sariawan secara sederhana pun bisa kita lakukan secara alami sebagai salah satunya yaitu menjaga kebersihan mulut kita dan selalu mengkonsumsi buah-buahan.

Thanks to read, read more in : infoanddiscovery.blogspot.com
Tag : Info, Tips
0 Komentar untuk "Ingin Cara Ampuh Mengobati Sariawan ? ~ Cara Alami"

Back To Top